Nyamannya Mencuci dengan Sabun Deterjen Cair

Mencuci merupakan kegiatan harian yang terjadi di hampir setiap rumah tangga. Apabila kita mencuci, pasti tidak bisa dipisahkan dengan sabun cuci. Sabun cuci terbagi lagi menjadi beberapa macam. Ada sabun batangan (sudah lama tidak melihat jenis sabun ini lagi), lalu ada juga sabun colek, ada juga sabun bubuk, dan yang terakhir adalah sabun cair.

nyamannya-mencuci-dengan-sabun-deterjen-cair.jpg

Salah satu sabun deterjen merk rinso dalam bentuk cair yang biasa penulis pakai adalah Rinso Molto Ultra Cair. Meskipun selain dalam bentuk cair, produk sabun deterjen rinso juga tersedia dalam bentuk bubuk.

Sesuai dengan moto sabun cair Rinso Molto Ultra Cair, menghilangkan noda dua kali lebih efektif dengan kesegaran molto ultra yang tahan lama, sabun cair ini biasa penulis gunakan untuk mencuci dengan tangan. Karena bentuknya yang cair, sehingga mudah meresap ke dalam kain tanpa perlu bersusah payah seperti apabila menggunakan sabun deterjen bubuk atau colek.

Beberapa kelebihan sabun cair Rinso Molto Ultra Cair diantaranya.

  • Dua kali lebih efektif menghilangkan noda membandel
  • Bisa diaplikasikan langsung pada noda membandel
  • Dengan format cair
  • Dengan wangi yang segar
  • Larut dengan cepat dan sempurna dalam air
  • Lembut di tangan
  • Meresap dengan cepat ke sela kain terdalam
  • Tidak meninggalkan residu

Selain pemilihan sabun deterjen yang tepat, cara mencuci pun harus benar dilakukan agar diperoleh hasil yang maksimal. Berikut anjuran cara mencuci yang benar.

    1. Pisahkan pakaian putih dan berwarna
      Hal ini untuk menghindari pakaian berwarna yang luntur agar tidak mengenai pakaian putih
    2. Larutkan satu tutup botol Rinso Molto Ultra Cair ke dalam wadah dan masukkan sepuluh liter air, lalu aduk dengan benar sampai berbusa
    3. Masukkan dua puluh potong pakaian, lalu sebaiknya rendah selama tiga puluh menit. (Oleskan sedikit Rinso Molto Ultra Cair langsung pada noda membandel bila perlu sebelum perendaman).
    4. Kucek dan bilas hingga bersih
    5. Jemur pakaian di tempat yang mendapat sinar matahari cukup

Karena sabun cair Rinso Molto Ultra Cair ini sudah dilengkapi dengan pewangi Molto, maka penulis biasanya tidak menambahkan lagi pewangi dan pelembut pada pakaian yang dicuci. Tetapi, apabila kita ingin menambahkan pelembut pada pakaian yang telah dicuci dengan sabun cair Rinso Molto Ultra Cair, maka akan menambah harumnya pakaian kita.

Hasil pencarian terbanyak:

  • enakan mencuci dengan sabun cair atau bubuk (1)