Cara Baru Menjual Pakaian, Berjualan Baju secara Online

Pakaian merupakan kebutuhan pokok umat manusia, selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal. Pakaian berasal dari bahan tekstil dan serat yang berfungsi sebagai penutup tubuh. Manusia menggunakan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya.

cara-baru-menjual-pakaian-berjualan-baju-secara-online

Seiring perkembangan budaya manusia, akhirnya pakaian juga digunakan sebagai simbol status, jabatan ataupun kedudukan si pemakai. Bentuk dan jenis pakaian pun tergantung pada budaya suatu daerah yang biasanya memiliki ciri khas masing-masing.

Dengan berpakaian, keamanan selama kegiatan berbahaya seperti kemping atau memasak, menjadi meningkat. Seperti pada kegiatan memasak, dengan memberikan celemek di depan, menghindarkan dari terkena minyak panas yang keluar dari wajan. Selain itu, pakaian juga bisa menjadi penghalang yang higienis, utamanya pada instalasi kesehatan, untuk menghalangi racun ataupun membatasi penularan kuman-kuman penyakit.

Dalam berpakaian, pemakainya harus merasa nyaman dengan pakaian yang dipakainya. Misalnya pada musim panas, pakaian yang dikenakan harus menyediakan perlindungan dari terbakar sinar matahari atau berbagai dampak lainnya. Sedangkan pada musim dingin, pakaian yang dikenakan harus memiliki sifat perangkap panas agar suhu tubuh tetap terjaga dalam kondisi panas.

Secara umum, pakaian terdiri dari dua macam, pelindung bagian atas yang biasa disebut baju, dan pelindung bagian bawah yang biasa disebut celana/rok. Selain itu ada berbagai aksesoris lainnya yang menyertai baju dan celana/rok tersebut, misalnya topi yang diletakkan di atas kepala, untuk melindungi kepala dari sengatan terik matahari ataupun dari curah hujan.

Jenis baju pun berbagai macam, dari TShirt, Oblong, Hem, dan variasi (utamanya pakaian wanita sangat banyak variasi). Bahan pembuatnya pun sudah sangat beragam, mulai dari katun, linen, nilon, polyster, rayon, spandeks, wol, bahkan dari benang sutera yang terkenal mahal.

Penjualan baju setiap waktu selalu laris, hal ini karena setiap orang memerlukan baju setiap hari untuk dipakai. Secara umum, penjualan baju masih dilakukan secara konvensional, misalnya di pasar, membuka toko sendiri di pinggir jalan, maupun di butik-butik yang terkenal dengan mahalnya harga. Tetapi sekarang, sudah ada yang jual baju online murah yang memudahkan dalam melakukan pencarian baju sesuai yang diinginkan.

Banyak situs penjualan baju online di internet, salah satunya adalah shop.kudo.co.id yang menjual baju secara online dan memberikan banyak kemudahan dalam transaksinya.