Mengenal Sistem Pembayaran Non Tunai

Belanja online sekarang sangat marak dengan berbagai pilihan toko dan produk yang dijual. Dengan berbagai metode pembayaran, baik yang langsung transfer ke pedagang, maupun menggunakan jasa pihak ketiga yang biasa dikenal sebagai rekening bersama. Semua transaksi tersebut menggunakan metode transfer dari satu rekening bank ke rekening bank yang lainnya.

mengenal-sistem-pembayaran-non-tunai.jpg

Semua transaksi berlangsung non tunai alias tidak ada uang cash yang dibayar, kecuali tentunya bagi yang transfer melalui teller di bank, tetapi uang cash tersebut hanya sampai di teller, sedangkan yang ditransfer ke rekening selanjutnya berupa transaksi non tunai. Kemudahan pembayaran non tunai ini adalah tidak perlu menghitung jumlah uang cash yang diserahkan, karena semua dilakukan secara non tunai, hanya berupa angka yang ditransfer.

Transaksi sistem pembayaran non tunai ini terus digalakkan pemerintah, agar terjadi penghematan pengeluaran negara terkait pengelolaan uang tunai seperti mencetak, menyimpan, mendistribusikan, dan memusnahkan uang.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, banyak lembaga/perorangan yang membuat sistem transaksi pembayaran non tunai lebih mudah dan aman, salah satunya adalah sistem pembayaran non tunai dompetku plus. Selain keuntungan lebih menggunakan jenis pembayaran non tunai ini, Dompetku Plus memberikan banyak kemudahan lainnya, termasuk keuntungan promo dan cashback ketika belanja online dengan dompetku plus.

Beberapa kemudahan melakukan transaksi pembayaran non tunai dengan Dompetku Plus seperti disebutkan pada situsnya diantaranya.

  • Anda yang melakukan transaksi pembayaran non tunai dengan Dompetku Plus tak perlu repot menyediakan uang tunai ketika akan belanja. Selain menghilangkan kerepotan Anda saat berbelanja, membawa uang tunai berjumlah minim pun akan lebih aman dari berbagai tindak kriminal.
  • Anda tidak perlu membuka rekening tabungan melalui bank yang mengharuskan Anda mendatangi kantor cabang, membuat akun Dompetku Plus sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan registrasi melalui website yang bisa diakses di gadget kesayangan Anda. Sangat praktis dan efisien.
  • Sekalipun Anda tidak memiliki akun bank, Anda tetap bisa melakukan transfer uang ke sesama pengguna Dompetku Plus. Sedangkan jika Anda menjadi pihak penerima dana, Anda dapat melakukan penarikan tunai melalui merchant dan agen Dompetku Plus dengna memberikan nomor email dan ID Dompetku Plus.
  • Anda dapat menerima berbagai program promo dan voucher dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Dompetku Plus. Saat ini, ada banyak merchant yang telah bekerja sama, misalnya Matahari Mall, Food Panda, Welcomm, dan lainnya yang akan memberikan diskon, cashback dan promo menarik khusus bagi pengguna Dompetku Plus.