Tempat Menarik di Kota Bandung yang harus dikunjungi

Sebagai sebuah kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat, Kota Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang bagus. Dengan luas wilayah administratib 167,7 km persegi, kota Bandung menjadi kota terbesar di wilayah selatan pulau Jawa.

tempat-menarik-di-kota-bandung-yang-harus-dikunjungi.jpg

Akses jalan untuk mencapai kota Bandung cukup mudah, apabila kita berangkat dari Jakarta, bisa menggunakan jalan tol saja, sehingga sangat mudah mengakses kota yang berada di daerah pegunungan ini. Bahkan bagi yang tidak memiliki mobil, tidak perlu berkecil hati, karena banyak sekali jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke kota Bandung.

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi selama berada di kota Bandung diantara.

  • Kawah Putih Ciwidey
    Dengan jarak sekitar 50 km di selatan kota Bandung, kawah putih ciwidey adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di kota Bandung, terutama bagi pecinta wisata alam. Bila sampai ke sini, kita akan disuguhi pemandangan sebuah kawan vulkanik dengan tanah yang berwarna putih, makanya diberi nama kawah putih ciwidey. Warna putih di kawah ini karena tanahnya yang mengandung belerang. Keunikan lainnya adalah airnya yang selalu berubah warna.
  • Gunung Tangkuban Perahu
    Gunung Tangkuban Perahu bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu setengah jam dari pusat kota Bandung dan berjarak kurang lebih 20 km di utara kota Bandung. Gunung Tangkupan Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang.
    Bentuk gunung Tangkuban Perahu yang menyerupai perahu terbalik menjadi keunikan tersendiri bagi gunung Tangkuban Perahu.
  • Curug Dago
    Terletak di kecamatan Coblong, Dago, Bandung, curug Dago adalah sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi, hanya 10 meter. Tetapi air terjun ini tersembunyi dan sangat indah serta menarik untuk dilihat. Di kalangan wisatawan memang tidak terlalu dikenal, tetapi tidak ada salahnya mencoba datang ke curug Dago.
  • Observatorium Bosscha
    Tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang ini sangat terkenal, utamanya apabila menjelang sidang isbat penentuan awal ramadhan dan penentuan awal syawal (idul fitri). Terletak di utara kota Bandung dengan jarak kurang lebih 15 km. Apabila kita ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, maka kita harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja.

Selain yang disampaikan di atas, sebenarnya masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Makanya, apabila berkunjung ke kota Bandung, tidak puas kalau hanya sehari saja. Jangan kuatir untuk masalah penginapan. Kita bisa memilih banyak Hotel di Bandung Kota untuk menjadi tempat kita bermalam. Selamat berlibur.