Tips Memilih Klinik Kecantikan

Kecantikan dan wanita merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bagi wanita, mempercantik diri, merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting. Apalagi di jaman sekarang ini, aktivitas sehari-hari yang begitu melelahkan, pasti membuat para wanita mengalami kejenuhan dan kebosanan. Oleh karena itulah, cara praktis untuk memanjakan dan merawat kecantikan mereka, dengan mendatangi klinik kecantikan lebih mereka pilih.

tips-memilih-klinik-kecantikan.jpg

Ternyata, pergi ke klinik kecantikan bukan hanya monopoli para wanita, tetapi juga para pria terkadang memilih klinik kecantikan untuk merelaksasi dan memanjakan kulit mereka setelah beraktivitas seharian. Sudah menjadi hal yang lumrah, banyak sekali klinik-klinik kecantikan yang menawarkan pelayanan jasa atau produknya dengan berbagai macam jenis perawatan yang ditawarkan, bahkan beberapa pelayanan jasa atau produk dengan harga yang cukup terjangkau.

Cara pelayanan dan perawatan yang ditawarkan pun sekarang lebih luas, bukan hanya sebatas mempercantik rambu saja, tetapi sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan kulit, alis, kuku, bulu mata, bahkan sampai perawatan pada area pribadi pun sekarang sudah tidak malu-malu lagi ditawarkan oleh beberapa klinik kecantikan sekarang ini.

Supaya jangan salah pilih klinik kecantikan untuk di datangi, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Dokter kecantikan
    Pastikan klinik kecantikan yang akan didatangi berada dalam naungan dokter kecantikan yang telah lulus dari fakultas kedokteran dan tidak diragukan lagi keahliannya. Pada saat prosedur perawatan yang dilakukan, pastikan dokter kecantikan tersebut yang menangani secara langsung. Sebabnya, prosedur perawatan, seperti untuk masalah kulit, harus dilakukan oleh ahlinya. Tidak salahnya memeriksa akreditasi atau sertifikat Spesialis Kulit dan Kecantikan dari dokter yang ada di klinik tersebut.
  • Produk kecantikan yang digunakan
    Perhatikan selalu produk kecantikan yang dipakai oleh klinik kecantikan yang dikunjungi dalam perawatan kecantikan. Produk kecantikan harus yang terjamin keamanannya serta telah mengantongi izin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk setiap peralatan dan produk kecantikan yang tersedia di klinik kecantikan tersebut.
  • Profil klinik kecantikan
    Kenali lebih jauh dan detil tentang klinik kecantikan yang akan dikunjungi. Hal ini wajib dilakukan dan sangat perlu dilakukan. Pada klinik kecantikan yang sudah lama beroperasi, akan diperoleh informasi keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pasiennya, merekapun akan lebih paham untuk mengatasi keluhan-keluhan pasien tersebut. Bisa dipastikan, akan lebih teliti lagi dalam manangani pasien mereka. Diharapkan tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan dalam pelayanan pasien, apabila masih terjadi juga, maka sudah dapat dilakukan penyelesaiannya.
  • Harus sesuai prosedur
    Pemeriksaan riwayat medis dan kondisi pasien secara menyeluruh akan selalu dilakukan seorang dokter kecantikan yang profesional. Hal ini dilakukan agar dokter kecantikan bisa mengetahui tindakan apa saja yang bisa dilakukan dalam mengatasi keluhan pasiennya. Setiap tindakan medis yang akan dilakukan, harus disertai surat persetujuan medis yang ditandatangani bersama oleh dokter dan pasien.
  • Kondisi klinik
    Hal yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui adalah kondisi klinik kecantikan. Sebuah klinik kecantikan yang profesional akan memperhatikan kebersihan seluruh ruangan kliniknya. Baik di ruang tunggu maupun di ruangan dokter/terapis. Setiap penanganan pasien yang membutuhkan sentuhan langsung, akan dilakukan menggunakan sarung tangan.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih klinik kecantikan untuk perawatan kecantikan. #Ads