Obat Biang Keringat Khusus untuk Bayi

Biang keringat adalah salah satu masalah kulit yang kerap kali dialami oleh bayi. Tentunya, bayi membutuhkan obat biang keringat yang aman dan ampuh untuk digunakan. Biang keringat ini bisa disebabka karena cuaca panas nan terik. Keringat keluar berlebih dan tidak segera mengering, sehingga akhirnya pori-pori pun tersumbat karena keringat yang terperangkap di bawah kulit. Biang keringat ini memiliki bentuk bintil-bintil berwarna merah dan rasa gatalnya sangat menganggu. Hal ini disebabkan karena kulit bayi yang belum sempurna. Akibatnya bayi cenderung mudah kepanasan dan kedingingan. Sehingga bayi juga mudah berkeringat secara berlebihan. Ibu tidak perlu khawatir karena sudah ada obat biang keringat yang bisa digunakan untuk sang bayi.

obat-biang-keringat-khusus-untuk-bayi

Zwitsal Extra Care Baby Powder sebagai Obat Biang Keringat Bayi

Meskipun bayi mengeluarkan keringat yang banyak, belum tentu proses penyerapan keringat bisa berjalan dengan baik. Tidak heran jika bayi memiliki resiko biang keringat. Salah satu cara mencegah biang keringat ini adalah dengan menjaga kulit bayi tetap kering. Ketika bayi berkeringat, segera lap keringat dengan handuk basah yang lembut. Kemudian ganti baju bayi yang basah karena keringat dengan baju yang kering. Jika anda tidak memiliki kesempatan untuk mengganti baju atau mengeringkan keringat bayi, maka tetap ada cara untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan bebas dari biang keringat. Caranya yaitu dengan menggunakan bedak bayi seperti Zwitsal Extra Care Baby Powder with Zinc. Bedak yang satu ini bisa menjadi andalan anda dalam mencegah dan menjadi obat biang keringat untuk bayi.

Tentunya bedak bayi ini dibuat khusus dengan formulasi khusus untuk bayi. Kemudian kandungan Zinc dapat berguna untuk mengatasi iritasi ringan dan kulit kemerahan. Sehingga produk ini cocok menjadi pilihan dalam mengatasi biang keringat yang dialami si kecil. Ketika menaburkan bedak, sebaiknya pastikan bahwa kulit bayi juga dalam keadaan kering. Bedak yang ditaburkan pada kulit basah justru akan menyumbat pori-pori dan membuat biang keringat menjadi semakin parah. Penggunaan bedak disarankan dilakukan ketika biang keringat yang dialami belum berubah menjadi gelembung basah. Jika biang keringat yang dialami menjadi semakin parah, segeralah berkonsultasi dengan dokter anak. Untuk mencegah biang keringat, jaga selalu kesehatan bayi dengan penggunaan produk yang sesuai. Sehingga kulit bayi pun sehat dan bebas dari segala jenis penyakit. Demikianlah ulasan singkat mengenai obat biang keringat bayi.