Penyebab AC Mobil Bising dan Cara Mengatasinya

Jika kamu merasa ada bunyi bising yang datang ketika menyalakan AC mobil kamu maka, hal tersebut menunjukkan kalau AC mobil kamu berada dalam masalah sehingga, kamu perlu tahu apa sih yang jadi penyebab AC Mobil bising. Kalau bicara soal penyebab, tentunya ada banyak sekali penyebabnya sobat. Hal ini bisa dikarenakan karena usia AC yang kamu miliki memang sudah uzur atau, ada penyebab lainnya yang datang dari komponen lain sehingga, AC mobil kamu jadi rusak. Untuk itu, penting sekali bagi anda untuk mengetahui penyebabnya dan solusinya agar kamu bisa mereduksi suara bisingnya atau bahkan menghilangkannya dengan metode yang tepat.

penyebab-ac-mobil-bising-dan-cara-mengatasinya.jpg

Ragam penyebab AC mobil bising dan cara mengatasinya

  • Silinder atau piston yang memang sudah aus
    Untuk penyebab AC Mobil bising yang pertama, kamu perlu melihat silinder atau bagian piston dari AC mobil kamu. Hal ini biasanya dikenal sebagai penyebab umum mengapa AC kamu mengeluarkan suara bising saat dinyalakan. Selain itu, hal ini wajar adanya jika mobil kamu sudah berusia tua sehingga, perlu sekali untuk mengganti piston ataupun mengganti AC mobil dikarenakan banyaknya bagian yang sudah tidak lagi bisa diperbaiki.
  • Pemasangan trush bearing yang terlalu longgar
    seringkali, hal ini juga bisa lho jadi penyebab kenapa AC kamu mengeluarkan suara bising. Trush bearing merupakan bagian dari AC mobil dan hal ini biasanya terjadi karena, pemasangan kembali setelah servis mobil. Banyak teknisi yang lalai kala memasangnya sehingga, trush bearing yang dipasang terlalu longgar dan bersenggolan kala terputar.
  • Oli kompresor yang habis
    penyebab yang terakhir, mungkin saja oli pada kompresor kamu telah habis. Perlu diingat, kompresor sendiri juga butuh oli sebagai penunjang kinerja mereka agar tetap baik. Untuk itu, penting sekali untuk mengecek kondisi kompresor anda selalu agar bisa memenuhi kebutuhan oli dari kompresor.

Lewat beberapa penyebab diatas, sobat sekalian tentunya sudah tahu akan hal apa saja yang seringkali jadi penyebab dari ac yang mengeluarkan suara bising. Karena itu, penting sekali bagi sobat untuk melihat apa saja yang jadi penyebab AC Mobil bising pada mobil sobat dan menyelesaikannya.