Mengenal Lebih Dekat dengan Daerah Flores

Indonesia memiliki begitu banyak tempat tujuan untuk berwisata, dari mulai dataran tinggi hingga wisata air yang begitu kaya akan potensinya. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu hal yang semakin memanjakan para wisatawan itu sendiri, dan jika anda mungkin salah satu pecinta travelling maka akan banyak sekali tempat yang patut anda kunjungi di Indonesia ini. Salah satu tempat tujuan kita yang satu ini adalah Flores, berada di provinsi Nusa Tenggara Timur dan termasuk dalam gugusan kepulauan sunda kecil ini memiliki luas sekitar 14.300 km² dengan berbagai pesona alam yang akan memukau bagi siapa saja yang datang mengunjunginya. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana dan apa saja wisata alam yang dimiliki oleh Flores ini, berikut beberapa tempat yang wajib anda kunjungi selama berada di flores.

mengenal-lebih-dekat-dengan-daerah-flores

Beberapa daerah menarik yang patut untuk dikunjungi di flores

  • Danau kelimutu
    Wisata alam yang paling banyak dikenal dari flores adalah danau kelimutu. Terletak di desa koanara – wolowaru atau berjarak sekitar 66 km dari kota Ende ini memiliki pesona yang sangat unik, danau yang satu ini terdiri dari tiga warna yang berbeda dan tentunya bisa membuat anda takjub akan pesona alam yang dimilikinya. Jika dilihat dari atas maka danau kelimutu ini bisa menjadi sebuah tempat yang sungguh mengagumkan siapa saja.
  • Labuan bajo
    Tempat unik yang berikutnya adalah labuan bajo, meski tidak seperti wisata alam lainnya namun di pelabuhan yang satu ini anda dapat melihat beberapa pulau kecil yang terletak mengitarinya seperti pulau bidadari, pulau kanawa, pulau kukusan kecil dan pulau serayu. Ini merupakan poin bagi anda untuk dapat mengunjungi beberapa pulau tersebut dan termasuk dalam akses ke pulau komodo.
  • Taman nasional komodo
    Destinasi wisata yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi anda, siapa saja pasti sudah tahu bahwa taman nasional komodo merupakan ikon dari flores dan indonesia. Taman nasional komodo bahkan telah menjadi tujuan berwisata bagi banyak orang dari mulai wisatawan asing dan domestik hingga para ilmuwan yang datang untuk meneliti hewan asli indonesia ini. Bahkan, Taman nasional komodo ini pernah masuk dalam nominasi tujuh keajaiban dunia versi modern. Nah bagi anda yang mungkin belum pernah berkunjung ke pulau komodo, jangan heran jika nanti anda akan menemukan banyak komodo yang berkeliaran bebas di daerah sekitar flores ini.