Mengenal Perbedaan Rekening Bersama atau Rekber dengan Uang Elektronik

Bagi anda yang sering bergerak di bidang bisnis online pasti pernah mendengar yang namanya rekber bukan? Nah kata itu sendiri merupakan singkat dari rekening bersama. Untuk yang belum mengerti, maka kami akan menjelaskannya, rekening bersama adalah rekening yang dipegang oleh satu tokoh yang sudah dikenal dan juga memiliki jasa untuk rekening ini. Disini pembeli dan penjual bisa menggunakan jasa orang tersebut sebagai orang ketiga untuk mentransfer uang sehingga tidak akan terjadi penipuan. Sebenarnya cara kerjanya cukup sederhana. Penjual menunggu balasan dari pemegang rekber apakah uang sudah masuk lalu penjual mengirim barang ke pembeli dan saat barang penjual sudah sampai maka uang akan ditransfer ke rekening si penjual sehingga transaksi akan aman dan tidak terjadi penipuan.

mengenal-perbedaan-rekening-bersama-atau-rekber-dengan-uang-elektronik

Rekber dan Uang Elektronik

Akan tetapi meskipun terbilang aman, bukan berarti rekber aman tanpa adanya kesempatan penipuan loh. Karena bisa saja pihak ketiga yang akan memberikan jasa rekening bersama justru adalah pihak yang tidak bertanggung jawab. Sementara itu apabila anda ingin, ada alternatif lain dari rekening bersama yaitu uang elektronik. Secara umum uang elektronik ini berarti kita membeli cash yang ada di toko online tersebut untuk nantinya membeli barang di toko online tersebut. Anggap saja cash yang kita beli adalah uang yang digunakan untuk pembelian. Meskipun lebih aman karena terintegrasi dengan tepat tidak banyak yang menggunakan fitur ini karena masih sedikit complicated. Akan tetapi sudah ada beberapa toko online yang menyediakan model fitur pembayaran seperti ini meskipun tidak terlalu banyak dan memang keunggulan dan keamanannya sudah melebihi jasa rekening bersama yang terkadang juga cukup menghawatirkan

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa rekber dan uang elektronik memiliki perbedaan fitur yang berbeda. Nah untuk rekening bersama layanannya akan membutuhkan rekening dari orang lain yang ditunjuk sebagai pemegang rekening bersama tersebut oleh karena itu ini berarti ada campur tangan dari pihak ketiga yang tidak terkait. Sedangkan untuk uang elektronik akan bergerak dengan lebih sederhana karena terintegrasi secara langsung sehingga lebih cepat penggunaannya. Jadi untuk hal ini maka setiap jasa memiliki perbedaan dan keuntungan masing masing. Jika anda ingin bertransaksi secara mudah maka jasa rekening bersama lebih mudah ditemukan akan tetapi uang elektronik bisa dibilang lebih terpercaya dan juga aman.