Mengenal Bandung sebagai Tempat Tujuan Wisata

Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat. Bandung merupakan tempat yang bagus dan hebat untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Selain itu, Bandung juga tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata yang menarik, tapi juga menawarkan banyak atraksi atau Bandung Atractions yang layak untuk dilihat. Dikelilingi oleh pegunungan hijau yang subur, saat ini, Bandung merupakan pusat belajar dan kreativitas di Indonesia. Bandung juga merupakan salah satu kota dengan Universitas-universitas bergengsi di Indonesia.

mengenal-bandung-sebagai-tempat-tujuan-wisata

Bandung juga dikenal dengan iklim yang ramah, sehingga sangat cocok untuk menjadi kota tumbuh dengan perkebunan-perkebunan di sekitar kota. Banyak perkebunan teh, kopi, dan buah-buahan lainnya serta kebun sayur mayur yang tersebar di perbukitan sejuk dan subur di Jawa Barat. Di bidang tekstil, Bandung sekarang telah menjelma menjadi pusat pabrik tekstil di Indonesia. Di kota ini pun, mudah ditemukan toko-toko yang menawarkan pakaian-pakaian trendi sesuai fashion terkini dengan harga terjangkau. Suasana kolonial bergaya eropa juga masih kental pada beberapa kawasan lain di kota Bandung.

Para pengunjung nanti juga akan kesulitan dengan jumlah yang besar dari factory outlet dan tersebar di sepanjang Dago (Jalan Ir H Djuanda), Riau (jalan RE Martadinata), Cihampelas, dan SetiaBudi. Puaskan berbelanja untuk buah hati dan keluarga tercinta di rumah.

Sangat mudah untuk bepergian dengan tujuan Bandung. Dalam perjalanan nantinya, kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dari bumi Parahyangan ini. Berikut beberapa mode transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian menuju Bandung.

Moda transportasi udara
Menggunakan pesawat terbang merupakan cara tercepat untuk sampai ke Bandung. AirAsia menyediakan penerbangan tiga kali dari Kuala Lumpur, juga penerbangan setiap hari dari Bali dan Medan ke Bandung. Malaysia Airlines juga melayani penerbangan harian antara Kuala Lumpur dan Bandung. Wings Air, sebagai anak perusahaan Lion Air, juga melayani rute penerbangan dari Bandung Bengkulu, Bandung Palembang (Sumatera Selatan), dan Bandung Tanjung Karang (Bandar Lampung). Sedangkan Sriwijaya Air dan Susi Air juga menyediakan penerbangan dari dan ke Bandung.

Moda transportasi kereta api
Menggunakan transportasi kereta api untuk menuju Bandung merupakan pilihan cerdas, karena sepanjang perjalanan, kita akan disuguhi pemandangan yang sangat memanjakan mata kita. Warna hijau yang terpampang sepanjang perbukitan yang bergelombang, menambah nyaman dan tenang hati yang memandangannya. Perjalanan kereta api dari Jakarta menuju Bandung menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam. PT KAI Persero sebagai satu-satunya operator kereta api di Indonesia memberikan pelayanan yang sangat baik untuk mencapai Bandung dari beberapa kota di Indonesia.

Apabila kita berangkat dari Jakarta (Statiun Kereta Api Gambir), Argo Gede akan membawa kita ke Bandung. Argo Gede hanya melayani kelas eksekutif yang dilengkapi dengan AC, tetapi sangat nyaman.

Sedangkan jika berangkat dari Surabaya (Stasiun Kereta Surabaya Gubeng), ada beberapa pilihan perjalanan menggunakan kereta api. Turangga (Eksekutif), Harina (Eksekutif), Argowilis (Excecutif) dan Mutiara Selatan (Bisnis) merupakan kereta api yang melayani perjalanan dari dan ke Surabaya dan Bandung.