Siasat Jitu Mengatasi Laptop Lemot yang Merepotkan

Menggunakan laptop lemot untuk beraktivitas pasti membuat kita jadi kesulitan. Tugas atau pekerjaan jadi terhambat dengan laptop lemot. Kita wajib segera mengatasinya agar kesulitan tersebut tidak berlarut-larut.

notebook-405755_1920

Mengatasi laptop lemot ternyata tidak sulit kok. Beberapa siasat ini siap mengembalikan performa laptop agar segera bebas lemot :

Melakukan Uninstall Program yang Tidak Diperlukan

Jumlah program laptop yang terlalu banyak akan membebani kinerja laptop. Akibatnya, laptop jadi lemot dan sulit digunakan. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah melakukan uninstall program yang tidak terpakai. Sehingga kapasitas laptop bisa digunakan untuk program lain yang lebih penting. Segera lakukan hal ini dan rasakan dampaknya pada kinerja laptop andalan kita.

Membersihkan Dokumen yang Tidak Diperlukan

Mungkin kita sering tidak menyadari bahwa laptop yang kita gunakan sudah terisi banyak dokumen tidak penting. Sehingga dokumen ini menyita kapasitas penyimpanan laptop dalam jumlah besar. Demi memaksimalkan kapasitas penyimpanan laptop, alangkah baiknya jika kita lekas menyingkirkan dokumen yang tidak diperlukan tersebut.

Jangan Malas Upgrade RAM

RAM yang terlalu kecil juga menjadi penyebab lambatnya kinerja laptop. Saat ini kapasitas RAM laptop sudah bisa di-upgrade sesuai kebutuhan. Jadi, kita bisa memilih jumlah RAM yang kita butuhkan. Biasanya penggunaan laptop untuk desain atau bermain game akan membutuhkan kapasitas RAM yang sangat besar. Sedangkan penggunaan laptop untuk aktivitas pekerjaan biasa tidak terlalu menuntut kapasitas RAM yang besar.

Laptop Sedang Terjangkit Virus

Virus yang menyerang laptop memang bisa membuat kinerja laptop menjadi lambat. Bahkan lama kelamaan laptop bisa rusak bila virus dibiarkan begitu saja. Demi menjaga kinerja laptop dan kelengkapan dokumen di dalamnya, sebaiknya kita lekas memeriksakan laptop yang terjangkit virus. Lakukan proses pembersihan atau install ulang untuk menuntaskan masalah virus di laptop.

Mau tahu cara lain yang tak kalah efektif untuk mengatasi laptop lemot?

Gunakan saja hardiskeksternal untuk menyimpan data-data penting. Ada berbagai merek hardisk eksternal murah di MatahariMall siap memenuhi kebutuhan kita. Sehingga laptop tidak akan lagi terbebani dengan dokumen yang jumlahnya banyak. Mari mengakses situs MatahariMall dan cari sendiri hardisk yang kita butuhkan. Pasti kita lekas mendapatkan hardisk berkualitas dengan harga terjangkau.

Hasil pencarian terbanyak:

  • kinerja laptop menjadi lambat (1)
  • virus yang menyerang ram (1)