Cara Memperbaiki Stir Berat Beserta Masalahnya

Aduh kok stirku berat ya? Mungkin hal ini sering anda gumamkan dalam hati ketika anda merasa stir mobil anda berat sehingga, penting sekali bagi anda untuk mengetahui cara memperbaiki stir berat yang tepat. Namun, anda tidak bisa langsung memperbaiki begitu saja karena, anda tentunya perlu tahu akan kenapa sih stir mobilnya jadi berat? Tentunya kami disini akan menjelaskan berbagai macam masalah yang timbul ketika stir anda terasa berat dan cara untuk mengatasinya. Langsung saja yu kita lihat mengenai masalah yang sering dialami oleh banyak orang dan bagaimana sih cara untuk mengatasi stir mobil yang berat dengan mudah.

cara-memperbaiki-stir-berat-beserta-masalahnya.jpg

Masalah dan cara memperbaiki stir berat

  • Stir yang terlalu kecil
    coba lihat diameter stir yang anda miliki. Apakah diameternya lebih kecil dari stir standard pabrikan? Jika iya maka, anda tidak usah heran karena, stir yang lebih kecil memang menjadi salah satu penyebab akan mengapa stir anda terasa lebih berat. Memang, banyak orang beralasan bahwa stir yang lebih kecil membuat kendali mobil anda lebih responsive nyatanya, mobil anda justru akan lebih berat ketika anda menggunakan stir lebih kecil.
  • Periksa angin ban dalam anda
    Masalah yang lainnya adalah, ban mobil anda. Jika ban mobil kurang angina tau bocor maka, stir mobil anda akan terasa lebih berat secara otomatis. Untuk cara memperbaiki stir berat yang satu ini, anda hanya perlu menambah angin ataupun menambal ban dalam mobil anda. Jangan lupa untuk selalu memeriksa tekanan angin pada ban mobil anda sebelum anda berangkat agar menjaga kenyamanan anda dalam menyetir.
  • Ball joint dan tie rod yang kering
    Masalah yang terakhir adalah, ball joint dan tie rod yang terlalu kering. Dalam hal ini, anda perlu membawa mobil anda ke bengkel mengingat, ada 2 tipe ball joint dan tie rod yang berbeda. Pertama, ada yang langsung bisa dibuka sendiri dan ada juga tipe mobil yang tidak bisa dibuka secara langsung. Agar aman, anda harus membawa mobil anda ke bengkel dan mengatakan permasalahan anda sehingga, sang teknisi mobil akan membantu anda untuk memperbaiki stir berat yang berat tersebut.