Meteora Yunani, Biara di Atas Langit

Meteora Yunani merupakan salah satu tempat wisata terindah di dunia yang wajib untuk anda kunjungi. Meteora merupakan kumpulan biara unik yang menakjubkan dan telah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1988. Kumpulan biara ini merupakan kompleks biara terbesar kedua dan paling penting di Yunani untuk para umat Kristen Ortodoks Timur. Meteora diambil dari bahasa Yunani, yaitu meteoros yang berarti tengah langit. Seringkali juga dikenal sebagai biara melayang di udara. Tempat yang satu ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan serta sejarah budayanya yang sayang untuk dilewatkan. Simaklah ulasan lengkap artikel ini mengeni Biara Meteora Yunani.

Meteora di Yunani

meteora-yunani-biara-di-atas-langit.jpg

Jika anda penasaran mengenai Meteora Yunani, berikut ini adalah sedikit gambarannya. Tempat ini terdiri dari sekumpulan pilar-pilar batu yang menjulang ke atas. Formasinya mirip seperti jari-jari batu raksasa yang muncul dari tanah. Di atas pilar-pilar tersebut, kompleks biara pun dibangun. Pemandangan dari atas biara pastinya akan membuat para wisatawan berdecak kagum. Tetapi sebelum menikmati semua pemandangan tersebut, anda harus melewati akses menuju biara meteora yang sengaja dipersulit. Para wisatawan harus melewati tangga panjang, mesin kerek, atau jaring besar untuk mengangkut orang atau barang. Di bawah menara batu yang tinggi, terdapat sebuah kota yang bernama Kalampaka.

Tetapi yang membuat Meteora menjadi menarik adalah adanya komplek biara yang dibangun tepat di atas puncak. Puncak-puncak biara yang luar biasa tersebut dimahkotai semacam serambi kayu dengan atap berhias dan telah dihuni sejak abad ke 14. Hutan batu dengan bentuk yang terjal dan terpisah-pisah ini memiliki lebih dari 20 pilar batu raksasa yang unik dan memiliki rata-rata tinggi 300 meter dan yang tertinggi sekitar 550 meter. Awalnya ada 24 biara yang dibangun, namun sekarang hanya ada sekitar 6 biara saja yang masih dalam kondisi baik dan aktif. Masing-masing diisi sebanyak 10 ara. Nama-nama biara tersebut antara lain Biara Agios Stefanos, Roussanou, Agia Triada, Varlaam, Agios Nikolaos Anapafsas, dan Meteoron Agung. Itulah sedikit cerita mengenai Biara Meteora Yunani.