Cara Memakai Parfum Pakaian agar Tahan Lama

Siapa yang tidak kenal parfum? Hampir semua orang, dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah lansia, menggunakan parfum. Selain berfungsi mengharumkan badan/pakaian, bau parfum juga menunjukkan selera pemakainya.

Kata “parfum” berasal dari bahasa Latin per fume yang artinya “melalui asap”. Salah satu penggunaan parfum di masa lalu adalah pembakaran dupa dan herbal aromatik yang digunakan dalam acara keagamaan bangsa-bangsa mesir kuno. Selain itu, masyarakat mesir kuno adalah pengguna awal gelas dan botol parfum dari kaca.

cara-memakai-parfum-pakaian-agar-tahan-lama.jpg

Fungsi parfum sekaran sudah berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Mulai dari parfum badan, parfum pakaian, parfum ruangan, parfum mobil, bahkan sampai ada yang mengembangkan parfum untuk digunakan di peternakan hewan (di jepang).

Banyak macam parfum yang beredar di pasaran, mulai dari yang menggunakan botol besar, sampai yang pakai sachet. Semua tersedia dengan bebas. Dari yang harganya terjangkau oleh kantong kita, sampai yang harganya lebih dari gaji kita sebulan.

Secara umum, parfum yang sering digunakan harus setiap kita berpakaian menggunakannya adalah parfum badan dan parfum pakaian. Sedangkan parfum jenis lain, rata-rata hanya di pasang dan dibiarkan sampai habis. Seperti misalnya parfum ruangan, setelah dipasang, maka dibiarkan saja berada di ruangan sampai parfumnya habis disemprotkan secara berkala oleh alat semprotnya.

Beberapa tips dalam memakai parfum pakaian antara lain.

  • Bersihkan badang
    Ya jelaslah, masa kita semprotkan parfum di saat badang kita tidak bersih, malah nanti bau parfum kalah sama bau badan kita 😀
  • Jangan sembarangan menyemprot
    Dalam menggunakan parfum pakaian, tidak boleh sembarangan semprot, tetapi semprotlah di bagian yang dianjurkan, seperti daerah-daerah leher dan pergelangan tangan. Jangan asal semprot pada pakaian, apalagi sampai membuat pakaian menjadi terlihat seperti noda atau bercak
  • Pilih parfum pakaian terbaik
    Parfum yang berkualitas, biasanya harganya juga mahal. Aroma parfum terbaik biasanya bisa bertahan hingga enam jam lamanya
  • Simpat di tempat minim cahaya
    Cahaya yang berlebihan (terlebih cahaya matahari langsung) bisa mengubah komposisi parfum, sehingga akan berubah pula wanginya. Sehingga, apabila ingin memamerkan parfum, sebaiknya bungkus lagi dengan kardus pembungkusnya dan simpan di dalam lemari pakaian.
  • Lapisi dengan pewangi pakaian
    Pakaian yang sebelumnya telah dicuci dengan pewangi pakaian membuat parfum semakin lengket di baju. Aroma yang dihasilkan oleh pencampuran kedua parfum bisa menghasilkan aroma yang semerbak dan menarik hati.

Untuk itu, jangan pernah lupa untuk selalu merendam cucian baju dengan pewangi dan pelembut pakaian. Dengan keharuman dan kelembutan yang dibawa oleh parfum, penampilan kita akan selalu menarik sepanjang hari.